5 Buah Yang Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan agar tercapai berat badan yang ideal sesuai tinggi badan seperti olahraga secara rutin hingga mengikuti program diet ketat.

Akan tetapi, tidak semua program menurunkan berat badan selalu membuat anda tersiksa. Ada juga program untuk menurunkan berat badan dengan menerapkan pola makan yang baik. Seperti halnya mengkonsumsi buah-buahan yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Nah, berikut ini terdapat beberapa buah-buahan yang dapat menurunkan berat badan seperti :

1. Buah Alpukat

Salah satu buah yang enak dikonsumsi dan menyehatkan adalah buah alpukat. Buah alpukat mempunyai kandungan lemak alami seperti asam lemak omega 9. Buah ini mempunyai bentuk tekstur seperti mentega dan memiliki suplai energi yang lebih baik. Selain itu, buah alpukat dapat membantu metabolisme tubuh untuk bekerja secara optimal.

Cara mengkonsumsi buah alpukat dapat anda sajikan dalam berbagai cara, seperti dalam bentuk jus baik memakai tambahan gula atau tidak, sebagai es buah atau dikonsumsi secara langsung.

2. Buah Kelapa

Untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang lebih baik lagi, anda dapat mengkonsumsi buah kelapa yang mempunyai kandungan trigliserida. Selain itu, dapat meningkatkan kemampuan fungsi hati.

Manfaat kelapa lainnya adalah saat anda mengkonsumsi daging kelapa muda ternyata dapat mencegah perut terasa lapar sehingga mengurangi nafsu makan anda yang semakin menggila dan berlebihan.

3. Buah Lemon

Racun yang terdapat pada tubuh atau disebut dengan detoksifikasi ternyata dapat dihilangkan hanya dengan mengkonsumsi buah lemon. Manfaat lemon ternyata dapat menambah performa metabolisme tubuh dengan cepat. Khasiat lemon lainnya adalah menjaga kesehatan hati dan dapat membakar lemak serta membuat pencernaan dalam tubuh dapat bekerja dengan optimal.

4. Buah Jeruk

Buah yang berwarna kuning atau orange ini ternyata mempunyai fungsi menurunkan berat badan loh. Menurut hasil penelitian dari sebuah universitas Johns Hopkins beberapa tahun yang lalu, apabila buah jeruk dikonsumsi setiap hari, berat badan akan menurun dalam kurun waktu 13 minggu dengan kisaran 8 kg hingga 10 kg.

5. Buah Tomat

Vitamin C dan lycopenen fitokimia yang terkandung pada buah tomat dapat memberikan efek stimulus produksi asam amino yang berfungsi untuk membakar lemak. Secara otomatis, tubuh akan mengalami penurunan berat badan secara alami.

Demikianlah 5 buah yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara alami. Buah-buahan ini dapat anda dapatkan ditoko buah atau dipasar dengan harga terjangkau. Bagi anda yang ingin diet dengan aman dan biaya murah, cobalah tips-tips diatas atau dapat mengunjungi blog omdimas.

Salam sehat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*