Daftar Harga Mebel Jepara Berkualitas

Banyak masyarakat yang tertarik dengan harga mebel Jepara, terutama mereka yang memang menyukai seni dan ukiran kayu yang eksotis. Seperti yang diketahui, dipasaran sendiri mebel atau  furnitur yang dibuat dari bahan kayu jati adalah primadona. Hal ini tentu saja karena ketahanan dan kekuatan kayu jati yang sangat kuat dan kokoh. Apalagi di tangan para pengrajin Jepara, kayu jati yang kokoh tersebut disulap menjadi mebel yang luar biasa indah dan menarik. Ya, mebel jati Jepara memang yang paling terkenal di Indonesia, bahkan dunia karena kualitasnya yang sangat baik. Berbeda dengan kayu jenis lainnya, kayu jati memiliki kemampuan untuk bisa bertahan dan tetap kuat terhadap gangguan binatang kayu ataupun perubahan musim. Padahal kayu pada umumnya akan sangat mudah keropos saat dihadapkan pada musim yang berubah-ubah ataupun serangan binatang kayu.

Kayu jati memiliki material yang sangat unik. Selain itu, kayu jati Jepara ini juga mempunyai corak yang sangat indah dan memukau sehingga wajar saja jika banyak yang tertarik untuk menjadikannya mebel di rumah. Sebagai kayu yang masuk dalam kategori Hard Wood, urat kayu jati memang bernilai tinggi. Semakin cantik dan unik coraknya, maka semakin tinggi pula harganya. Kayu jati memang memiliki keunggulan yang sangat menarik. Bagaimana tidak? Kayu ini memiliki zat esensi yang memiliki sifat toksin terhadap rayap kayu atau hama kayu. Asal zat ini adalah dari sari-sari tumbuhan kayu yang diambil langsung dari tanah yang menjadi habitat dari tanaman kayu jati. Dimana habitat tanaman kayu jati adalah daerah kapur bertandus dengan kandungan minyak yang tinggi. Melihat kelebihannya tersebut, tidak mengherankan jika harga mebel Jepara relatif lebih mahal dibandingkan dengan mebel yang dibuat dengan kayu biasa.

Keunikan dari Mebel Jati Jepara juga terlihat dalam ukiran motif Jepara yang sangat khas dan tidak bisa ditemukan di daerah lain. Motif yang biasa dipakai adalah bunga menjalar yang dipadukan dengan dan-daunan indah. Selain itu, motif Jepara biasanya juga menambahkan aksen gambar binatang yang menarik. Jepara terkenal dengan detail ukirannya yang sangat bervariasi dan unik. Jadi wajar saja jika mebel jati Jepara memiliki nilai jual yang tinggi dalam pasar furnitur. Ada banyak sekali koleksi mebel Jepara yang bisa Anda beli. Beberapa diantaranya adalah tempat tidur, kursi makan, lemari pakaian, kursi tamu, meja makan, meja TV, lemari hias dan lain sebagainya. Harga mebel Jepara sendiri tergantung dari mebel yang Anda beli dan kualitas kayu yang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan mebel.

Mebel yang dibuat dengan standar berkualitas tinggi, tentunya dibanderol dengan harga yang agak mahal. Hal tersebut tentu sebanding dengan kualitas kayu yang akan Anda peroleh. Sekedar informasi, harga mebel Jepara sendiri berkisar antara Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 7.000.000 tergantung dari produk mebel yang dibeli.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*